Joe Biden Dilantik, Puan Ajak Warga Dunia Bersatu Atasi Covid-19

Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) diharapkan mampu membawa dampak positif bagi dunia. Demikian harapan yang diungkapkan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Bagi Puan, keberadaan Joe Biden sebagai nahkoda baru Amerika harus memberikan dampak positif bagi penanganan pandemi Covid-19 di seluruh dunia, stabilitas perdamaian dunia, serta kemajuan bersama.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, masyarakat dunia perlu bersatu dalam menghadapi Covid-19. Dalam konteks ini, Puan berharap AS terlibat lebih dalam upaya bersama mewujudkan persatuan global untuk menangani pandemi Covid-19.

“Dunia perlu bersatu dalam mengatasi Covid-19, langkah sendiri-sendiri yang tidak terkoordinasi akan sebabkan virus lebih cepat menyebar ke berbagai tempat dan tidak terkendali,” kata Puan, Kamis (21/1/2021).

Sebagaimana diketahui, Joe Biden dari Partai Demokrat akhirnya dikukuhkan sebagai Presiden AS ke-46. Mulai Rabu, 20 Januari 2021 waktu setempat, Biden bersama wakilnya, Kamala Harris, akan memimpin rakyat Amerika.