Senin, 6 Februari, 2023

Duet bareng Menkop UKM, Sandiaga Ingin Kembangkan Desa Wisata

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, berencana mengembangkan UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal itu disampaikan Sandiaga, usai bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Keduanya telah sepakat untuk mengembangkan UMKM dan meningkatkan kualitas produk sehingga nilai jualnya tinggi.

“Kita akan terus berkolaborasi untuk meningkatkan nilai dari produk-produk ekonomi kreatif, yang akan disesuaikan dengan destinasi-destinasi super prioritas agar dampak ekonominya langsung terasa untuk masyarakat sekitar,” kata Sandiaga Uno, Selasa (19/1/2021).

Selain itu, tujuan Sandi tak lain untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya serta mempertahankan mata pencarian lebih dari 34 juta masyarakat dengan meningkatkan kualitas produk-produk ekonomi kreatif mulai dari seni budaya, film, musik, kriya, dan sebagainya.

- Advertisement -

“Bisa kita kolaborasikan dengan program unggulan kita yakni Desa Wisata. Dalam pengembangan Desa Wisata ini kita tidak ingin hanya menjadikan masyarakatnya sebagai penonton, tetapi juga harus memegang peranan dalam mempromosikan desanya,” pungkas Sandiaga Uno.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER