Masih Isolasi Mandiri, Khofifah Tangani Bencana Erupsi secara Virtual

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

MONITOR, Surabaya – Gunung Semeru yang terletak di Ngampom Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, belum lama ini menyemburkan awan panas guguran (APG). Erupsi ini terjadi pukul 17:24 s/d 18:35 dengan durasi 4287 detik, jarak luncur kl 4.5 km arah Besuk Kobon.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku berduka atas musibah itu. Sayangnya, hingga hari ini, Senin (18/1/2021) dirinya masih menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

“Mencoba tetap dan terus produktif meski sampai hari ini, Senin (18/1) saya masih harus menjalani isolasi mandiri,” ucap Khofifah, dalam laman Instagramnya.

Meski demikian, orang nomor satu di Jawa Timur ini mengaku tetap melakukan berbagai koordinasi virtual secara intensif, di hari aktif kerja maupun akhir pekan baik pagi hingga malam hari.

Misalnya, Khofifah melakukan koordinasi dengan Bupati Lumajang Toriqul Haq terkait erupsi gunung Semeru melalui sambungan telepon.

“Semoga pekan ini ada kabar baik sehingga saya bisa kembali lagi beraktivitas publik dan berlari untuk melayani masyarakat Jatim,” imbuh Khofifah.