Dukung Komjen Listyo Sigit jadi Kapolri, MCMI Kirim Surat ke DPR

Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo (dok: redaksikota)

MONITOR, Jakarta – Dukungan terhadap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri terus mengalir. Salah satunya datang dari organisasi Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI).

MCMI memberi dukungan kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, dengan melayangkan surat dukungan kepada DPR RI yang ditandatangani oleh Ketua Umum MCMI Wishnu Dewanto dan Sekjen MCMI Ashraf Ali.

“Sehubungan dengan diusulkannya nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi) ke DPR RI, MCMI mendukung penuh usulan tersebut,” demikian isi usulan surat dukungan MCMI untuk Komjen Listyo Sigit yang dilayangkan MCMI kepada DPR RI tertanggal, 14 Januari 2021.

Ada empat poin pernyataan dalam surat dukungan yang dilayangkan oleh MCMI:

1. MCMI mendukung sepenuhnya usulan Presiden Jokowi, atas nama Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk disetujui oleh DPR menjadi Kapolri.

2. Bahwa negara Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 sebagai landasan hukum dan ideologi dalam koridor Bhineka Tunggal Ika menjadi dasar dukungan MCMI.

3. MCMI mengamati dan atas dasar pengalaman bekerjasama dalam menciptakan kondisi stabil khususnya dalam situasi penyelanggaraan Pemilu 2019. Terbukti Komjen Listyo Sigit menampilkan diri untuk semua golongan dan peduli terhadap semua golongan dengan tingkat kecerdasan dalam pengambilan kepugtusan yamg memberikan kontribusi terhadap situasi aman terkendali di tengah masyarakat.

4. Bahwa MCMI selalu berdoa dan siap bekerja sama dengan kepolisian RI untuk kemajuan negara Indonesia.