Cerita Menkeu soal Presiden Disuntik Vaksin, Perawatnya Sempat Grogi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah membuktikan dirinya menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 produksi Sinovac. Jokowi ingin menepiskan segala keraguan publik terkait keamaan vaksin tersebut.

Setelah divaksin, orang nomor wahid di Indonesia bahkan langsung siap bekerja seperti biasanya. Hal itu dikemukakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani mengatakan, dirinya dan Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu, 13 Januari 2021 kemarin bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Setelah divaksin tetap bekerja, langsung menerima saya dan Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan antara lain mengenai perkembangan pembentukan Sovereign Wealth Fund Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA),” terang Sri Mulyani, Kamis (14/1/2021).

Menurut penuturan Sri Mulyani, Presiden Jokowi menceritakan proses vaksinasi Covid-19, yang berjalan sangat lancar.

“Sama seperti suntik vaksin masa kecil, kata beliau,” tutur Sri Mulyani, menirukan.

“Beliau juga cerita, yang grogi justru perawatnya yang agak gemetar, sehingga kapas alkohol sampai jatuh dua kali,” terangnya.

Eks Plt Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun mengaku siap divaksin Covid-19. Menurutnya, vaksinasi akan menjadikan masyarakat Indonesia sehat seperti sediakala.

“Ayo kita sukseskan vaksinasi Covid-19, agar Indonesia segera kembali sehat dan aman dari Covid-19 dan ekonomi kembali pulih,” serunya.