Kamis, 18 April, 2024

Wow, Budidaya Cupang dan Lobster Masuk dalam Usulan Musrenbang Kota Depok

MONITOR, Depok – Kelurahan Cilodong, Kota Depok, menerima sejumlah usulan dari masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 yang digelar hari ini. Dari puluhan proposal yang masuk, salah satunya adalah usulan pada sektor perikanan yaitu budidaya ikan cupang dan lobster.

Lurah Cilodong, Mohammad Yanih menuturkan, pihaknya telah menerima 24 proposal usulan rencana kegiatan dari masyarakat. Budidaya ikan cupang dan lobster akan didorong untuk dimasukkan dalam perencanaan pembangunan non fisik tahun 2022.

“Kami sangat menyambut baik usulan tersebut. Budidaya ikan cupang dan lobster sangat potensial saat ini,” katanya kepada wartawan usai kegiatan Musrenbang di Kantor Kelurahan Cilodong, Selasa (12/01).

Menurut Yanih, budidaya ikan dan lobster berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, prosesnya cukup mudah dan tidak membutuhkan lahan yang besar.

- Advertisement -

“Saat ini kita tahu penduduk semakin banyak tapi lahan berkurang. Kalau ikan cupang dan lobster bisa manfaatkan pekarangan rumah saja,” ujarnya.

Dijelaskannya, budidaya ikan cupang dan lobster merupakan usulan dari Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilodong. Nantinya mereka yang akan mengelola peternakan ikan tersebut di RW 08.

“Dulunya pernah ada budidaya jangkrik namun tidak ada yang kelola. Mudah-mudahan budidaya ikan dan lobster di bawah naungan Katar dapat berkembang,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER