Pendam Kasuari Peringati HUT ke-70 Penerangan TNI AD

“Mari kita bergandeng tangan, bahu membahu, dan bersinergi”

Wakapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf N. Ertoto, saat memberikan tumpeng kepada Kepala Pemberitaan LPP RRI Manokwari Wahono pada acara syukuran memperingati HUT ke-70 Penerangan TNI AD di Markas Pendam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Papua Barat, Rabu (13/1/2021). (Pendam XVIII/Kasuari)

MONITOR, Manokwari – Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerja sama yang baik dari Media/Pers, baik media lokal yang berada di wilayah Papua Barat maupun media di luar Papua Barat termasuk media mainstream dalam  mempublikasikan berbagai bentuk pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari.

Wakapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf N. Ertoto, mengungkapkan bahwa melalui kebersaman dan sinergitas yang harmonis antara para pewarta media massa dan personel Pendam, diharapkan dapat semakin optimal dalam menginformasikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang peran Kodam XVIII/Kasuari dalam mewujudkan keamanan, kedamaian, kebaikan, cinta kasih, persatuan dan kesatuan bangsa di tanah Papua Barat.

Hal itu disampaikan Ertoto dalam sambutannya pada acara syukuran memperingati HUT ke-70 Penerangan TNI AD di Markas Pendam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manowkari, Papua Barat, Rabu (13/1/2021).

Acara yang berlangsung sederhana dan khidmat itu diikuti oleh para Prajurit dan ibu-ibu Persit KCK Pendam XVIII/Kasuari dan dihadiri oleh perwakilan dari Media.

“Terkait dengan tema peringatan tahun ini yaitu ‘Bersama Media Sinergi Bangun Negeri’, saya mengajak rekan-rekan wartawan, baik dari media cetak, elektronik maupun online sebagai Mitra Media Pendam XVIII/Kasuari untuk mari kita bergandeng tangan, bahu membahu, dan bersinergi dalam mengemas dan membagikan informasi yang edukatif dan konstruktif dalam rangka menciptakan keamanan dan keberhasilan pembangunan demi terwujudnya kedamaian dan kesejahteraan hidup saudara-saudara kita warga masyarakat Papua Barat dan rakyat Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Kepala Pemberitaan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kabupaten Manokwari, Wahono, yang hadir pada acara syukuran tersebut dalam sambutannya menilai bahwa kerja sama dalam berbagi informasi untuk kepentingan pemberitaan RRI yang dilakukan Pendam XVIII/Kasuari, selama ini telah berjalan dengan baik dan harmonis.

“Saya berharap di hari jadinya yang ke-70 tahun ini, para personel Pendam lebih maksimal dalam menyebarluaskan informasi melalui media, termasuk RRI agar publik menjadi semakin tahu keberadaan dan kinerja Kodam XVIII/Kasuari di Provinsi Papua Barat,” ujarnya.

“Menyambut HUT Penerangan TNI AD yang ke-70 ini, tentunya kami RRI sebagai lembaga penyiaran publik selalu memberikan ruang dan waktu kepada siapa pun termasuk jajaran Kodam untuk menyampaikan berbagai program kegiatan maupun sosialisasi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Wahono menambahkan.

Dalam acara Syukuran HUT ke-70 Penerangan TNI AD yang digelar warga Pendam XVIII/Kasuari itu diwarnai dengan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada personel RRI sebagai simbol dari perwakilan Media.