Dinilai Terbukti Aman, Ketua DPRD DKI Mengaku Siap Divaksin

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

MONITOR, Jakarta – Masyarakat Tanah Air hari ini menantikan proses vaksinasi perdana yang bakal dilakukan terhadap Presiden Joko Widodo, selaku penerima pertama vaksin Covid-19 produksi Sinovac, Rabu (13/1/2021).

Kabar ini disambut baik oleh Politikus PDI Perjuangan, sekaligus Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi. Pras, demikian panggilannya, menegaskan vaksin ini terbukti aman karena sudah mengantongi izin BPOM dan dinyatakan halal oleh MUI.

“Ini adalah kabar baik di awal tahun 2021 dan sangat kita nanti bersama. Kini, para tenaga kesehatan, pelayanan publik dan seluruh masyarakat bisa divaksinasi tanpa keraguan karena vaksin telah diuji melalui serangkaian penelitian di berbagai negara, dan terbukti aman,” kata Pras, dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Pras juga memberikan apresiasi atas kesediaan Presiden Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang diberi vaksin Covid-19. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan adalah aman.

Lebih lanjut, Pras menyatakan dirinya juga siap divaksin setelah Presiden Jokowi divaksin.

“Saya siap divaksin karena vaksin itu baik untuk melindungi diri sendiri dan melindungi negeri,” kata Prasetyo.