Vaksin Sinovac Siap Edar, Ma’ruf Amin: Semoga Vaksinasi Berjalan Lancar

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin

MONITOR, Jakarta – Vaksin Covid produksi Sinovac akhirnya mengantongi fatwa halal dari MUI, dan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin pun turut senang atas respon cepat dari kedua lembaga tersebut. Ia berterimakasih karena MUI telah memberikan fatwa-fatwa yang mendukung menanganan Covid-19, serta dukungan BPOM.

Lebih lanjut, eks Ketua Umum MUI ini berharap agar pelaksanaan vaksinasi yang bakal digelar mulai tanggal 13 Januari nanti berlangsung lancar.

“Saya berharap proses vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar karena akan menjadi faktor penentu keberhasilan penanganan pandemi covid-19 dan segala dampaknya. Baik dari sisi kesehatan, ekonomi, dan sosial,” tutur Ma’ruf Amin, Selasa (12/1/2021).

Tak hanya soal vaksin, Ma’ruf Amin juga mengingatkan agar elemen masyarakat tetap melaksanakan protokol Covid-19 secara disiplin dan ketat, meskipun vaksin sudah ditemukan.

“Saya juga mengingatkan selain proses vaksinasi, penerapan protokol kesehatan juga harus tetap dijalankan dengan disiplin,” serunya.