Lepas Tim PMI, Anies: Alarm Waspada Harus Terus Digaungkan

Gubernur DKI Jakarta melepas keberangkatan tim Palang Merah Indonesia (PMI)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyatakan keberhasilan upaya penanganan pandemi sangat tergantung peran masyarakat. Untuk itu, ia menyatakan butuh kerjasama dan keterlibatan semua pemangku kepentingan dari perangkat RT, RW, institusi pemerintah, dunia usaha, serta lembaga sosial kemasyarakatan.

Salah satu elemen yang digandeng Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Anies, yakni Palang Merah Indonesia (PMI). Menurutnya, PMI sudah melakukan yang terbaik dalam membantu pemerintah dengan menggerakkan masyarakat melakukan disinfeksi di pemukiman, perkantoran, sarana pendidikan, dan fasilitas sosial, serta fasilitas umum lainnya.

“Hormat kami kepada seluruh relawan PMI DKI Jakarta yang telah mengerakkan potensi yang dimiliki, dalam mendukung penanganan COVID-19 di Jakarta. Ini adalah tugas besar dan mulia, harap jaga stamina, fisik, dan mental rekan semuanya,” kata Anies di Balaikota Jakarta.

“Semoga angka penyebaran COVID-19 turun, serta apresiasi untuk PMI DKI Jakarta,” imbuhnya.

Ia pun menekankan, alarm kewaspadaan harus terus digaungkan karena pandemi belum usai. “Kita harus tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.