Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sisir Jejak Pesawat Sriwijaya Air

Aparat dan warga menyisir jejak jatuhnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak/ dok: istimewa

MONITOR, Kepulauan Seribu – Aparat Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Polres Kepulauan Seribu langsung melakukan pengecekan dan pencarian terhadap jatuhnya pesawat komersial Sriwijaya Air yang dikabarkan hilang di perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki Kepulauan Seribu.

“Bersama personil Polsek dan Polres Kepulauan Seribu kita meluncur ke lokasi, untuk mengecek dan mencari pesawat Sriwijaya yang hilang,” ujar Kapolsek Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah melalui video yang diunggahnya di status wa miliknya. Sementara ketika dihubungi, telepon seluler yang bersangkutan belum membalas.

Berdasarkan informasi pesawat Sriwijaya yang hilang dengan data, Callsign : SJY182. Type : B737-500 Reg: PKCLC. Route : WIII-WIOO, dikabarkan kehilangan kontak dengan menara kontrol bandara. Data terakhir kontak pada 11 Nm north CGK pada pukul 07.40 UTC ketinggian passing 11.000ft on climb to 13.000ft.

Pesawat dengan no penerbangan SJ 182 CGK – PNK berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 13.56 dengan tujuan Pontianak, untuk manifes sebagai berikut, Pax : 56 orangDewasa : 46 orang, Anak – anak : 7 orang, Bayi : 3 orang. Awak cabin 2 orang pilot dan 4 orang cabin crew

Dari data yang dikeluarkan oleh Basarnas, Lost contact 14.47 Jkt-Ptk (14.36 – 15.44).