Ketimbang Blusukan, Rizal Ramli Sarankan Risma Awasi Bansos

Rizal Ramli (net)

MONITOR, Jakarta – Kinerja Tri Rismaharini terus disorot publik ketika aktif melakukan blusukan ke sudut ibukota. Menteri Sosial yang belum lama dilantik Presiden Jokowi ini, mendulang pujian sekaligus kritikan.

Beberapa menyatakan eksistensi Risma bakal menyudutkan Anies Baswedan dan jajarannya di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bahkan, Risma dituding melakukan pencitraan untuk menuju kursi DKI 1.

Politikus Indonesia Rizal Ramli pun menyoroti aksi blusukan Risma. Ia menyarankan sudah saatnya Risma meninggalkan aktivitasnya tersebut.

Eks Menteri Koordinator Bidang kemaritiman ini mengingatkan Risma agar tidak lengah mengawasi penyaluran bantuan sosial (bansos), yang kini sudah mulai terdistribusi. Harapan itu digantungkan Rizal Ramli, mengingat potensi korupsi bansos masih bisa terjadi dan harus diawasi agar tepat sasaran.

“Mbak Risma, awal Covid, RR sudah sarankan untuk salurkan semuan bantuan untuk rakyat melalui ATM BRI dan BNI. Mereka bisa dan punya jaringan yang luas. Sehingga bansos tidak jadi bacakan (Rp100.000/paket) dan tepat-sasaran,” kata Rizal Ramli mengingatkan, Jumat (8/1/2021).

“Baru minggu lalu Jokowi laksanakan itu. Mbak tinggal awasi,” tandasnya lagi.