Khofifah: Vaksin Tahap Pertama Diprioritaskan bagi Tenaga Kesehatan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

MONITOR, Surabaya – Presiden Joko Widodo mengumpulkan jajaran menterinya dan seluruh Gubernur se-Indonesia untuk hadir dalam Rapat terbatas (Ratas), Rabu (6/1/2021).

Mereka berkumpul untuk membahas persiapan Penanganan Pandemi Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi. Dalam ratas, Presiden meminta jajaran menterinya dan seluruh kepala daerah agar serius mengatasi pandemi.

Khofifah, Gubernur Jawa Timur, yang hadir dapat rapat menyampaikan bahwa vaksinasi massal akan dilakukan mulai pekan kedua bulan Januari 2021. Adapun sasaran utamanya di tahap awal ini, Khofifah menjelaskan vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan.

“InsyaAllah, vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada 14-15 Januari atau minggu kedua bulan Januari 2021 yang pada tahap pertama diprioritaskan untuk sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan dan dinas kesehatan,” ujar Khofifah Indar Parawansa, Kamis (7/1/2021).

“Bantu doa, agar semua ikhtiar ini berjalan lancar dan membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” imbuhnya eks Menteri Sosial ini.