Minggu, 5 Desember, 2021

Aksi Blusukannya Disorot, Risma Disarankan Kolaborasi Bareng Anies

MONITOR, Jakarta – Kegiatan blusukan yang dilakukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, mengundang persepsi beragam. Seolah tak ingin ketinggalan, orang Betawi yang notabane sebagai penduduk asli Jakarta pun ikut mengomentari terkait aksi blusukan mantan Walikota Surabaya tersebut.

Tokoh Muda Betawi, Muhidin Muchtar, mengatakan kalau memang Risma serius untuk mengatasi persoalan penyadang sosial di Jakarta, sebaiknya Risma berkolaborasi kerja bareng Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kalau memang serius mau membereskan persoalan penyadang sosial di Ibukota ada baiknya, Ibu Risma kerja bareng Bang Anies. Tapi kalau tujuannya pencitraan, saya kasih tahu, masyarakat Jakarta khususnya anak Betawi lebih paham dengan teknik-teknik pencitraan model seperti itu,” ujar Muhidin saat dihubungi MONITOR.

Menurut pemuda Betawi asal tanah Abang ini, kalau Risma bisa berkolaborasi dengan Anies maka semua program pemerintah yang dicanangkan melalui Kementerian Sosial akan berjalan dengan baik.

- Advertisement -

“Mamang seharusnya program pemerintah pusat bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Untuk saling mendukung, selaras dan harmonis. Kalau semua berjalan, dampaknya sudah pasti bisa dirasakan masyarakat,” terangnya.

Dikatakan Muhidin, persoalan penyandang masalah sosial di Jakarta, sudah ada sejak dulu, siapapun gubernurnya.

“Dalam ajaran Islam menyebutkan negara bisa tegak berdiri karena tiga hal, pemimpinnya adil, banyak orang kaya yang dermawan dan adanya doa fakir miskin,” jelasnya.

Lanjutnya, adalah tugas negara untuk mencari solusi dari persoalan penyandang masalah sosial, tanpa harus ada pamrih apalagi dengan pencitraan.

“Jadi saya katakan sekali lagi, kalau tujuan Ibu Risma blusukan sebagai pencitraan yang arah nya ke suksesi Pilkada DKI, menurut saya masih terlalu dini dan harus diakui saat ini Anies masih dicintai warga Jakarta,” pungkasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER