Inisiasi Bentuk Grafik, M.Taufik: Ini Murni Gerakan Sosial

Salah satu inisiator pembentukan Grafik Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra, M. Taufik

MONITOR, Jakarta – Sejumlah tokoh di Jakarta berkumpul di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Mereka berkumpul untuk mendeklarasikan terbentuknya Gerakan Berfikir Kreatif dan Cerdas (Grafik).

Salah satu inisiator pembentukan Grafik Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra, M. Taufik. Ia mengatakan Grafik dibentuk sebagai wadah untuk kegiatan sosial, bukan alat politik.

“Jadi grafik itu memang khusus untuk gerakan sosial untuk membantu masyarakat di bidang kemanusiaan, kesehatan, pendidikan dan ini nggak ada urusannya dengan partai politik,” ujar Taufik dalam keterangan pers saat deklarasi Grafik, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, untuk saat ini, keberadaan Grafik fokus di wilayah Jakarta dahulu lantaran masih banyak warga DKI kalangan ekonomi ke bawah. Nantinya perkumpulan ini merambah ke seluruh pelosok Indonesia.

Untuk membuktikan keseriusan kerja Grafik, lanjut Taufik, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan penanaman 1000 mangrove di Kepulauan Seribu. Rencananya kegiatan ini menggandeng Kementerian Pariwisata RI.

“Dalam waktu dekat kita akan menanam 1000 mangrove di Pulau Seribu,” terang Taufik.

Grafik ini juga, kata Taufik, akan membuat Boarding School di ibu kota, dengan menggandeng Pemprov DKI. Siswa Boarding School nantinya dari warga DKI yang kurang mampu. Tak hanya itu, melalui wadah Grafik, akan direncankan pembangunan pesantren modern dimasing-masing wilayah di Jakarta.

“Insya Allah melalui wadah Grafik ini,Kita buat Boarding School dan pesantren modern bagi waga miskin DKI, supaya pada pintar. Boarding School dan pesantren modern di setiap wilayah di Jakarta saat ini belum ada,” jelasnya.

Taufik pun mengajak semua pihak yang memiliki keahlian dan niat tulus untuk membantu masyarakat untuk bisa bergabung ke Grafik.

“Silahkan gabung dengan kita. Ketika mau melakukan gerakan sosial kita lepas baju partai,” tegasnya.

Setelah dideklarasikan rencananya dalam waktu dekat ini, Grafik segera di daftarkan ke notaris. Setelah resmi terdaftar, Grafik segera tancap gas dengan sejumlah program yang sudah dirancang.