Fatayat NU Lebak Siap Bantu Pemerintah Tingkatkan SDM Perempuan

Foto: Istimewa

MONITOR, Lebak – Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebak, Sabtu (2/1) kemarin menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke VIII di Gedung PCNU Lebak.

Konfercab yang dilaksanakan oleh Tim Caretaker PC Fatayat NU Lebak yang telah ditetapkan oleh PP Fatayat NU melalui Surat Keputusan Nomor:350/A/PPFNU/SK/XII/2020 salah satunya yakni memilih Sahabat Wilda Tusururoh sebagai Ketua PC Fatayat NU Lebak secara aklamasi.

Wilda Tusururoh mengatakan, sebagai organisasi yang mengakar kuat di grass root, Fatayat harus mampu berkontribusi dalam penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) perempuan di Kabupaten Lebak.

“Fatayat juga berkomitmen membantu pemerintah Lebak dalam penciptaan SDM perempuan yang memiliki skill dan keterampilan, sehingga bisa ikut membuka lapangan pekerjaan baru,” tegas Wilda melalui keterangan tertulis yang diterima MONITOR di Jakarta, Minggu (3/1).

“Selain itu, kader-kader Fatayat secara fikrah, amaliyah dan harakahnya harus berlandaskan ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyyah. Semakin banyak harakah/gerakan untuk mengangkat derajat/marwah (kemaslahatan) perempuan NU, maka akan semakin barokah,” tegas Dosen STAI La Tansa Mashiro Rangkasbitung ini.

Wilda sadar dengan terpilihnya sebagi orang nomor satu di Fatayat NU Lebak, tugas berat telah menanti. Salah satunya yakini dirinya harus untuk segera mencari kader-kader terbaik dan tulus ikhlas untuk berkhidmat di Fatayat.

“Kami juga harus segera menuntaskan pembentukan PAC-PAC Fatayat NU di beberapa kecamatan terutama di wilayah Selatan Lebak,”tambah Wilda.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Lebak Kyai Syaefudin Asy Syadzili saat membuka secara resmi Konfercab mengatakan, sebagai organisasi yang lahir dari rahim NU dan Muslimat, Fatayat tentunya merupakan sekumpulan wanita muda produktif, cerdas dan mandiri.

“Fatayat harus meneguhkan niat sucinya, berkhidmat membuat perubahan untuk kemajuan NU di Lebak. Sebagai salah satu Banom NU, Fatayat juga menjadi pilar kaderisasi di NU. InshaAllah jika niat ber-harakah, maka akan mendapat barokah,” pungkas Kyai Aep dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua PW Fatayat NU Provinsi Banten, Sahabat Anisatusolihah, S.Pd.I. dan Dewan Penasehat Fatayat NU Lebak yang juga Ketua PC Muslimat NU Lebak, Ibu Hj. Yayah Suhayah, M.Si.