BUMN

Kartu Pelanggan Resmi Launching, Pertamina dan Pemkot Bengkulu Pastikan Penyaluran LPG 3 Kg Tepat Sasaran

MONITOR, Bengkulu – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi meluncurkan Kartu Pelanggan LPG 3 Kg sebagai upaya bersama untuk memastikan pendistribusian dan penggunaan LPG 3 Kg di Pangkalan agar tepat sasaran dan tepat harga, kegiatan berlangsung di salah satu Pangkalan Gas di Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu (29/12).

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM No. 26 tahun 2009 Tentang Penyediaan dan Pendistribusian Liquified Petroleum Gas dan No. 13 tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 49 Tahun 2018 Tentang Penggunaan Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap Oleh Konsumen PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy, mengungkapkan, setelah dilaunching, akan direalisasikan kartu pelanggan di 4 Pangkalan dari 4 Agen selama 1 bulan ke depan di Pangkalan Rida, Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

“Setelah dilakukan evaluasi, program ini akan kita masifkan untuk diimplementasikan kepada seluruh pangkalan LPG 3 Kg Kota Bengkulu,” tutur Dedy.

Program ini mempermudah Pertamina dan Stakeholder dalam melakukan pengawasan pendistribusian LPG 3 Kg tepat sasaran dan tepat harga sehingga bertujuan mendorong masyarakat mampu agar beralih menggunakan LPG Non subsidi yaitu, Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg.

Pertamina juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu, menyiapkan program-program trade menarik bertema MOVE ON untuk mengajak masyarakat, ASN, TNI dan Polri agar beralih dari LPG 3 Kg ke Bright Gas.

Pjs. Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Ujang Supriadi menjelaskan, tujuan implementasi Kartu pelanggan di Pangkalan LPG 3 Kg adalah dapat mengidentifikasi, mengklasifikasi serta memonitor pelanggan LPG 3 Kg sesuai dengan aturan peruntukannya (sektor RT, UKM dan pengecer).

“Pendistribusian LPG 3 Kg bisa lebih tepat sasaran dan tepat harga. Diharapkan dapat menjamin stabilitas HET LPG 3 Kg serta mengantisipasi terjadinya kekurangan pasokan di momen-momen hari raya dan hari penting lainnya,” tutup Ujang.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat menghubungi Kontak Pertamina 135.

Recent Posts

KA Lodaya Gunakan Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation Mulai 1 Mei 2024

MONITOR, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan KA Lodaya relasi Bandung –…

20 menit yang lalu

Menag Hadiri Halalbihalal PBNU Bersama Anggota Keluarga NU

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menghadiri Halalbihalal yang digelar Pengurus Besar…

7 jam yang lalu

Mejeng di Turki, Industri Alat Kesehatan Nasional Siap Dobrak Pasar Eropa

MONITOR, Jakarta - Industri alat kesehatan nasional terus berupaya untuk menembus pasar ekspor seiring dengan…

11 jam yang lalu

Konflik Timur Tengah, DPR: Pemerintah Perlu Lakukan Dialog Multilateral

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI Helmy Faishal Zaini meminta pemerintah melakukan upaya untuk…

12 jam yang lalu

Ikhtiar Pelindungan Jemaah Indonesia, dari Syarat Istithaah sampai Senam Haji

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama tahun ini kembali mengusung tagline Haji Ramah Lansia. Maklum, data…

15 jam yang lalu

Kemenangan Timnas U-23 Harus Jadi Momentum Mengembangkan Infrastruktur Olahraga Tanah Air

MONITOR, Jakarta - Timnas U-23 Indonesia mencatatkan prestasi gemilang dengan menaklukkan Korea Selatan dalam babak…

15 jam yang lalu