PKU MUI Kabupaten Bogor Gerlar Webinar Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Webinar "Pemulihan Ekonomi" Peserta pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor (istimewa)

MONITOR, Bogor –Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia sejak awal 2020 berpengaruh signifikan terhadap kondisi perekonomian tanah air, termasuk Bogor.

Peserta pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor melaksanakan Webinar menghadirkan Bupati Bogor, Ade Yasin dan para pemateri nasional sebagai upaya menjawab kondisi tersebut.

Ketua MUI Kabupaten Bogor, Kyai Mukri Aji selaku pembina acara ini menuturkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan webinar berjudul ‘Iktiar Strategis Pulihkan Ekonomi Daerah Dampak Pandemi Covid 19’ yang diselenggarakan pada Senin (21/12) ini.

“Terlebih, hasil-hasil dari pembahasan webinar ini telah direncanakan panitia untuk direkomendasikan ke Bupati Bogor sebagai alternatif masukan dalam menyusun kebijakan di Kabupaten Bogor,” ucapnya saat memberi sambutan.

Sementara itu, Ade Yasin mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor selalu terbuka dan senantiasa ingin terlibat aktif bersama setiap elemen masyarakat dalam memajukan Bumi Tegar Beriman.

Pemerintah Kabupaten Bogor, sambung Ade, juga telah melaksanakan kerja-kerja strategis terkait penanggulangan ekonomi dampak Covid 19.

“Dimana hal itu merupakan program yang bertujuan untuk menggerakan ekonomi dari pedesaan. Dari sektor pembangunan infrastruktur, pertanian, perikanan, dan perdagangan. Dan semuanya diimplementasikan berbasis hasil riset di lapangan,” katanya.

Selain Bupati, turut menjadi narasumber dalam webinar tersebut dari Bappenas RI, Serikat Nelayan NU, dan INDEF.