Selasa, 24 September, 2024

Buka Akses Merata bagi Rakyat, Sri Mulyani Dorong Digitalisasi Ekonomi

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan digitalisasi ekonomi dapat mendorong produktivitas melalui infrastruktur digital yang mumpuni. Untuk itu, pemerintah mendukung kebijakan transformasi digital dengan menerapkan kebijakan ekonomi digital 2020-2024.

“Dari kebijakan ini diharapkan akses ekonomi merata untuk seluruh wilayah Indonesia, serta penyelenggaraan layanan pemerintah menjadi semakin efektif dan efisien untuk masyarakat dan pelaku usaha,” kata Sri Mulyani, dalam webinar, Jumat (18/12).

Ia menerangkan, peningkatan sistem digitalisasi juga akan menciptakan keadilan dalam aspek perpajakan, meningkatkan akurasi data seperti distribusi subsidi dan bantuan pemerintah yang lebih tepat sasaran, dan lain sebagainya.

“Kita pun dapat menggunakan seluruh sumber daya yang ada untuk bersama-sama meningkatkan kualitas hidup serta kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Untuk itu, ia mendorong seluruh stakeholder, pemerintah harus menyiapkan TI, kualitas SDM, dan menyusun kebijakan yang dapat membangun sebuah ekosistem yang sehat, adil bagi seluruh pelaku usaha, transparan, serta bebas korupsi.⁣

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER