Kamis, 25 April, 2024

Koorsahli Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Wakasad

“Semua rangkaian kegiatan tetap mempedomani protokol kesehatan”

MONITOR, Jayapura – Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad, Letjen TNI Ali Hamdan Bogra, memimpin Upacara Pemakaman Secara Militer Wakasad Alm Letjen TNI Herman Asaribab di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora, Waena, Jayapura, Papua, Rabu (16/12/2020).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria, mengungkapkan bahwa pada Senin (14/12/2020) sekira pukul 15.40 WIT, Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab dinyatakan meninggal karena sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Selanjutnya, Reza mengatakan, jenazah Letjen TNI Herman Asaribab diterbangkan menuju Jayapura untuk dilakukan proses pemakaman.

Jenazah Letjen TNI Herman Asaribab tiba di Jayapura pada Selasa (15/12/2020) sekira pukul 11.40 WIT dan dilaksanakan Upacara Penyambutan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan selanjutnya disemayamkan di rumah duka Kotaraja Jayapura.

- Advertisement -

Kemudian pada Rabu (16/12/2020), jenazah Letjen TNI Herman Asaribab dibawa ke Makodam XVII/Cenderawasih untuk disemayamkan dan menjalani Upacara Pelepasan secara militer.

“Prosesi upacara pelepasan jenazah Alm Letjen TNI Herman Asaribab di Makodam XVII/Cenderawasih dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono, berlangsung secara tertib dan khidmat,” ungkap Reza kepada media, Jayapura, Papua, Rabu (16/12/2020).

Selanjutnya, Reza menyampaikan, usai melaksanakan upacara pelepasan di Makodam, jenazah Letjen TNI Herman Asaribab dibawa ke TMP Kusuma Trikora Waena untuk dilaksanakan prosesi pemakaman secara militer yang dipimpin Koorsahli Kasad.

“Dari sejak Upacara Pelepasan di Makodam XVII/Cenderawasih sampai dengan Upacara Pemakaman di TMP Kusuma Trikora Waena Jayapura, semua rangkaian kegiatan tetap mempedomani protokol kesehatan,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER