Ketua KIP DKI Sempat Khawatir Kena Covid-19 Pasca Dilantik Anies

Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat/ dok: Asep Saefuddin

MONITOR, Jakarta – Ketua Komisi Informasi Provinsi (KIP) DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat, mengungkapkan rasa kekhawatirannya akan terkena Covid -19. Kekhawatirannyan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya sebelum Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI mengumumkan terkena Covid-19, dirinya pernah ada dalam satu acara bersama mereka.

“Saat kami dilantik menjadi anggota KIP DKI, untuk diambil sumpah janji jabatan pada hari Selasa Tanggal 24 November, posisi duduk saya persis dibelakang Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur DKi dan Pak Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI,” ujarnya.

Kata Ara, panggilan akrabnya, untuk menghilangkan rasa kekhawatirannya, ia pun langsung melakukan test PCR dan test Swab. hasilnya negatif.

“Setelah ditest ternyata hasilnya negatif, baru tenang,” ungkapnya.

“Saya yakin sepanjang kita disiplin gunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga imun, pasti akan aman dari Covid-19,” sambungnya.

Dia pun menganjurkan agar masyarakat Ibukota agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Perlu diketahui juga jika ada dalam ruang AC dan tertutup kita harus paham kondisi apakah harus memakai double masker atau normal,” terangnya

Ara pun menyoroti adaptasi kebiasaan baru di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang tidak menyediakan hidangan makan dan mknum setiap acara atau kegiatan. Menurutnya hak tersebut sangat baik, karena sangat membantu membatasi penyebaran Covid-19.

“Karena kalau makan minum bersama, itu pasti buka masker dan sambil bercakap-cakap, peluang potensi nya jadi lebih besar. Saya berdoa dan sangat berharap Pak Gubernur dan Pak Wagub dapat segera sembuh dan kembali aktifitas secara maksimal untuk kepemimpinan dan pelayanan di Ibukota,” pungkasnya.