Pendukung Optimis Pradi-Afifah Menangi Pilwalkot Depok 2020

Calon Walikota Depok Pradi Supriatna. (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Beragam respons disampaikan warga Kota Depok terhadap dua pasangan calon yang akan bertarung di kontestasi Pilwalkot 9 Desember 2020 mendatang.

Mereka adalah pasangan calon nomor urut satu Pradi Supriatna-Afifah Alia dan pasangan nomor urut dua Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Burhanudin alias Abuy, warga RW. 05, Kelurahan Kalibaru, Cilodong, menuturkan dirinya realistis dalam memilih calon pemimpin di Kota Depok.

Pria 43 tahun itu cenderung memilih figur pasangan yang dinilai mampu membawa perubahan untuk Kota Depok lima tahun ke depan.

“Saya akan pilih pasangan yang mampu membawa perubahan untuk Kota Depok, yakni pasangan nomor urut satu Pradi Supriatna-Afifah Alia,” kata Abuy saat ditemui MONITOR, di wilayah Kalibaru, Cilodong, Kamis (26/11).

Hal yang sama dikatakan Akmaludin (33). Warga Kalibaru itu angkat topi dengan sosok Pradi yang merakyat. Pradi juga diyakini akan didukung maksimal oleh warga Depok.

“Pak Pradi orangnya suple dan dekat dengan semua orang. Saya yakin beliau akan didukung penuh oleh warga depok,” kata Akmal, sapaan akrabnya.

Dijelaskannya, dengan program-program yang pro rakyat seperti berobat gratis pakai KTP, peningkatan UMKM, menciptakan 10.000 pengusaha baru, RW membangun dengan alokasi Rp.500 juta.

Kemudian, dana Rp.500 ribu per KK terdampak Covid-19, insentif siswa berprestasi dan siswa dari keluarga ekinomi tidak mampu, dan program lainnya, Pradi dinilai akan memenangkan kontestasi Pilwalkot Depok 2020.

“Saya yakin, dengan program-programnya yang pro rakyat, pak Pradi dan bu Afifah Alia akan memenangkan Pilkada Depok, dan membawa perubahan untuk Depok lebih baik lagi,” pungkasnya.