Luhut Sebut Investor AS Tertarik Amati Indonesia Usai UU Ciptaker Disahkan

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan banyak sekali Investor Amerika yang ingin bertemu dengannya guna mengetahui perkembangan Indonesia hari ini.

Hal tersebut ditemukannya saat berkunjung ke Gedung Putih, Washington DC. Ya, rombongan Luhut bertemu selama kurang lebih enam jam didampingi oleh Dubes Muhammad Lutfi.

Luhut mengatakan, para investor tersebut juga ingin mengetahui perkembangan Indonesia setelah disahkannya UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, atau yang dikenal sebagai UU Cipta Kerja.

“Berbagai respons baik saya terima selama kunjungan saya di sana adalah buah dari budaya dan adat ketimuran serta visi Presiden Joko Widodo yang sangat dikagumi oleh pemimpin negara manapun,” kata Luhut Panjaitan.

“Saya yakin Indonesia akan selalu menjadi mitra strategis bagi negara sahabat, tak terkecuali Amerika Serikat dalam ekonomi maupun geopolitik, Siapapun pemimpinnya,” sambungnya.

Luhut pun berharap Indonesia akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintahan AS berikutnya dan terbuka peluang kerjasama yang luas di berbagai bidang.