Ungkap Kasus Narkoba, Serka Abusari Terima Penghargaan dari Danrem HO

“Serka Abusari salah satu Babinsa Kodim 1417/Kendari Rem 143/HO”

Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A Siahaan, saat memberikan penghargaan kepada Babinsa Kodim 1417/Kendari Serka Abusari di Makorem 143/HO, Kendari, Sultra, Jumat (20/11/2020). (Penrem 143/HO)

MONITOR, Kendari – Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO, Mayor Arm Sumarsono, mengungkapkan bahwa tidak saja terhadap komitmennya untuk masa depan generasi muda di wilayah binaan, penghargaan yang diterima Serka Abusari dari Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan juga sebagai apresiasi terhadap keberhasilannya bersama Polri dalam mengungkap kasus Narkoba di Kendari.

“Serka Abusari salah satu Babinsa Kodim 1417/Kendari Rem 143/HO merupakan sosok yang mampu bekerjasama menjalankan semua prosedur yang berlaku dalam keberhasilan Polda Sultra menangkap pengedar Nakoba di wilayah binaannya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Minggu (22/11/2020).

“Dengan kerja sama yang baik bersama aparat kelurahan dan Bhabinkamtibmas, Serka Abusari mampu mengumpulkan data dan informasi yang akurat untuk ditindaklanjuti oleh Dit Res Narkoba Polda Sultra dengan Operasi Penggerebekan,” ujar Sumarsono melanjutkan.

Atas capaian yang diraih oleh Abusari bersama Dit Resnarkoba Polda Sultra itu, Danrem 143/HO mengapresiasinya dengan penghargaan di hadapan para prajurit jajaran Korem Kendari, baik secara tatap muka maupun virtual.

“Apresiasi yang diberikan Danrem juga sekaligus mengapresiasi  komitmen dan tekad Serka Abusari dalam melindungi generasi muda di wilayah binaanya, yaitu di Kampung Salo, Kendari, dari pengaruh narkoba,” kata Sumarsono.

Selain para prajurit jajarannya dalam  acara yang berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Makorem 143 itu, hadir juga para awak media.

“Selain mengungkapkan rasa prihatin,  Danrem berharap agar satuan Korem terus proaktif dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam mencegah penyebaran narkoba,” ungkap Sumarsono.

Namun demikian, lanjut Sumarsono, Danrem menegaskan bahwa apa yang dilakukan harus berdasarkan pada aturan dan norma hukum yang berlaku.

“Beliau (Danrem) menegaskan bahwa di era demokrasi seperti saat ini, semuanya harus berpegangan kepada aturan dan norma hukum, sehingga tidak malah menjadi pelanggaran,” ujarnya.

“Ini tentu menjadi contoh dan teladan baik, untuk seluruh prajurit serta  bukti jajaran Korem 143 selalu bersinergi bersama instansi lain dalam hal apapun, untuk kepentingan rakyat,” kata Sumarsono lagi.

Lebih lanjut, Sumarsono mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahmi bersama awak media juga merupakan komitmen TNI AD dalam mendukung sistem infomasi publik yang efektif.

“Korem akan senantiasa membangun kemitraan strategis dengan media, termasuk menyampaikan  berbagai hal yang positif dalam mendukung pembangunan pemerintah, sekaligus bahu-membahu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan bersamaan juga diberikan penghargaan kepada dua prajurit TNI AD lainnya yaitu Serda Dirhamsyah (anggota Yonif 725/Wrg) dan Prada Sawaludin (anggota Kodim 1417/Kendari) yang berhasil menyumbangkan medali Perak dalam Kejurnas pertandingan Norma Baru Olahraga Kempo 2020.