Tolak Sejumlah Undangan, FPI Sebut Habib Rizieq Fokus Istirahat

Mantan Petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab

MONITOR, Jakarta – Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, memutuskan untuk beristirahat selama beberapa hari. Ini setelah dikabarkan petinggi FPI tersebut mengalami kelelahan akibat mengikuti sejumlah kegiatan yang cukup padat sepulangnya dari Arab Saudi.

Informasi tersebut disampaikan DPP FPI, melalui keterangan pers yang ditandatangani oleh Ketua Umum Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Munarman, Kamis (19/11).

“IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktifitas dengan tingkat kepadatan tinggi,” demikian keterangan resmi dari pimpinan FPI.

Selain itu, Habib Rizieq mengimbau pengikutnya untuk bersama-sama menjalankan pola hidup yang sehat. Ia sendiri tidak akan menghadiri kegiatan yang berdampak pada kegiatan massal dan menyebabkan penumpukan.

“Kepada segenap elemen masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mengajukan undangan kepada IB HRS untuk menghadiri acaranya, maka kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya karena IB HRS saat ini belum dapat menghadiri undangan tersebut, hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktifitas secara normal kembali,” terangnya lagi.