Positif Covid-19, Bupati Bogor Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Bupati Bogor Ade Munawor Yasin/ dok: net

MONITOR, Bogor – Bupati Bogor Ade Munawor Yasin positif Covid-19. Hal itu ia ungkapkan setelah dirinya melakukan swab test pada hari Minggu, 15 November 2020.

“Saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test dan hasil terakhir saya dinyatakan positif COVID-19,” ungkap Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya yang diterima MONITOR, Rabu (18/11).

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Ade Yasin sempat merasakan demam sehingga ia memutuskan untuk melakukan pemeriksaan test usap ulang.

“Saya merasakan kalau sore hari rasanya seperti demam, tapi tidak panas, akhirnya saya minta dites usap lagi dan hasilnya positif,” kata Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Saat ini Ade Yasin melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya, di Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor. Hal tersebut ia lakukan atas saran dari dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

“Barusan diobservasi di RSUD, alhamdulillah hasilnya kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik. Jadi, disuruh isolasi mandiri dulu, nanti dua hari lagi dicek lagi,” terangnya.

Terakhir, Ia berpesan agar masyarakat yang beraktivitas selalu mematuhi protokol COVID-19, Ade juga mendoakan agar seluruh masyarakat kabupaten Bogor selalu diberikan kesehatan.

“Mohon doa dan dukungannya agar saya segera pulih dan bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Tak lupa saya juga mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Bogor agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari COVID-19,” tuturnya.