Jumat, 26 April, 2024

BSU Dicairkan Tiga Kali, Sri Mulyani: Setiap Penerima Dapat Rp600 Ribu

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyadari banyak orang yang tidak dapat mengakses internet atau tidak mampu membayar biaya internet. Untuk itu, pemerintah mengambil berbagai langkah mengalokasikan anggaran untuk bantuan kuota internet.

“Tidak hanya untuk murid atau mahasiswa, tetapi juga untuk para guru dan dosen,” kata Sri Mulyani dalam peluncuran program Bantuan Subsidi Upah (BSU), Selasa (17/11) kemarin.
⁣⁣
Selain itu, ia menjelaskan pemerintah akan memberikan bantuan subsidi upah bagi pendidik dan tenaga kependidikan non-PNS di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) serta Kementerian Agama (Kemenag).

Adapun subsidi yang diberikan yaitu sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan kepada 2,4 juta orang (Kemdikbud 1,6 juta orang dan Kemenag 800 ribu orang) yang akan langsung ditransfer ke rekening penerima bantuan. ⁣⁣
⁣⁣
“Disini lah APBN harus bekerja ekstra keras. Defisit diperkenankan untuk diperlebar karena turunnya penerimaan pajak dan adanya kebutuhan menyelamatkan masyarakat, khususnya kalangan terbawah, yang tidak bisa ditunda,” imbuhnya. ⁣⁣
⁣⁣

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER