Terima Kunjungan Kapolrestabes Makassar, Irman-Zunnun Nyatakan Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana, berkunjung ke Rumah Perjuangan Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Armin NH, di Jalan Mapala Makassar, Rabu, (11/11/2020). Foto: Ist

MONITOR, Makassar – Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana, berkunjung ke Rumah Perjuangan Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH, di Jalan Mapala, Rabu, (11/11/2020). Kunjungan silaturahmi tersebut, sekaligus upaya untuk mewujudkan Pilkada damai, yang akan dihelat 9 Desember mendatang.

None – sapaan akrab Irman YL, mengaku bangga atas kedatangan Kapolrestabes Makassar yang bersilaturahmi ke posko induk. Ia berharap, saluran komunikasi bisa terjalin, dan ada petunjuk-petunjuk yang diberikan agar tim dan relawan di lapangan tidak salah melangkah.

“Kedatangan Pak Kapolres membuktikan bahwa ini sebuah pengayoman yang luar biasa,” kata None.

Kandidat nomor urut 4 ini mengakui, dinamika politik jelang Pilwali Makassar sangat tinggi. Tetapi, dirinya bersama Andi Zunnun, bersama seluruh tim dan relawan akan tetap mengedepankan demokrasi waras.

“Kami mengimbau seluruh warga Kota Makassar untuk bersama-sama pihak kepolisian menciptakan demokrasi waras dan damai, untuk kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Sementara, Kapolrestabes Makassar, Witnu Urip Laksana, mengaku sangat lega karena kedatangannya bersama tim disambut dengan hangat. Witnu yang baru menjabat Kapolrestabes selama dua minggu ini mengatakan, pihaknya dihadapkan pada tantangan tugas yang lumayan berat karena bertepatan dengan pelaksaan Pilwali Makassar.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk mengawal, dan menjamin keamanan semua pasangan calon,” ujarnya.

Witnu berharap, pasangan Irman – Zunnun dan seluruh gerbong pendukungnya, bisa bersama-sama kepolisian tetap mendinginkan suhu politik. Apalagi berdasarkan analisa kepolisian, Makassar termasuk kategori rawan.

“Wajib untuk kami mengimbau langsung seluruh paslon dan tim. Mudah-mudahan kita semua bisa terus mendinginkan suasana, sehingga pilkada aman, kondusif, dan demokratis bisa terwujud,” harapnya.

Ia juga berharap, letupan-letupan yang terjadi belakangan ini, bisa sama-sama dikelola supaya tidak semakin membesar. Dan Makassar bisa menjadi contoh penyelenggaraan Pilkada yg sukses. Dimana partisipasi pemilih tinggi, demokratis, dan semua tahapan berjalan sesuai aturan yang ada.

“Kami juga menugaskan anggota untuk memantau kegiatan paslon. Kalau ada kendala, kami diinfokan untuk bahan koreksi. Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjalin,” kata Kapolrestabes Makassar.