Ketimbang Pemerintah Pusat, Tokoh JIL Puji Langkah Anies Atasi Pandemi

Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Indonesia Ulil Abshar Abdalla (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dalam menangani pandemi menuai pujian dari tokoh cendekiawan Muslim, Ulil Abshar Abdalla. Menurut Ulil, langkah Anies tepat dan jauh lebih baik ketimbang pemerintah pusat.

“Yang jelas, dalam “alertness”, kewaspadaan dan kesigapan menghadapi pandemi, gubernur Anies bersikap tepat, dan jauh lebih baik dari pemerintah pusat. dalam hal ini, dia GUBENER, harus kita apresiasi,” puji Ulil, dalam laman Twitternya, Rabu (11/11).

Ulil menilai Jakarta memiliki keuntungan yang tidak dimiliki kota lain. Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) itupun mengatakan setiap kinerja Pemerintah DKI Jakarta selalu menjadi sorotan publik luas, menurutnya hal itu menjadi antisipasi agar pemerintah DKI lebih hati-hati dalam bekerja.

“Dibanding kota-kota lain, Jakarta jelas punya “keuntungan” yang tak dimiliki kota2 lain. Misalnya fakta kinerja Pemda DKI selalu disoroti oleh publik luas, termasuk dari luar DKI, ini jelas positif. Pemda DKI menjadi hati2 dalam bekerja, diawasi berkah lho!” katanya.

Selain itu, menurutnya kota-kota lain yang ada di Indonesia tidak menjadi sorotan khalayak luas, berbeda dengan Pemerintah Provinsi DKI yang menurutnya selalu jadi perhatian. Kendati demikian, bagi Ulil hal tersebut sebagai suatu keberkahan bagi gubernur Anies.

“Kota-kota lain tidak seberuntung DKI dalam aspek “dicereweti”oleh netizen ini. akibatnya, engga ada insentif yang kuat untuk berbenah secara serius. dicereweti publik memangh menjengkelkan. tetapi, percayalah, itu membawa berkah banyak,” imbuhnya.