Selasa, 23 April, 2024

Peringati Hari Pahlawan, Pemkot dan Polres Depok Bagikan 6.000 Masker

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Polres Metro Depok hari ini membagikan sebanyak 6.000 masker kepada masyarakat secara gratis. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pembagian masker diadakan di Simpang Ramanda dengan melibatkan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satlantas Polres Metro Depok. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 tersebut, berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini juga untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar selalu memakai masker di tengah pandemi Covid-19,” katanya kepada wartawan disela kegiatan, Selasa (10/11).

Dijelaskannya, di masa pandemi Covid-19, masyarakat dapat memaknai Hari Pahlawan dengan tetap menerap protokol kesehatan. Sebab, kata dia, masker merupakan salah satu senjata yang tepat digunakan dalam mengendalikan wabah Corona.

- Advertisement -

“Masyarakat sudah mulai jenuh dengan wabah Covid-19, namun tidak boleh lengah untuk selalu mengenakan masker. Dengan cara ini kita berjuang mempertahankan diri sendiri,” jelasnya.

Dadang menuturkan, pihaknya terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menggaungkan gerakan bermasker. Hal tersebut dilakukan guna melawan dan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Kami akan terus lakukan gerakan bagi-bagi masker dan sosialisasi rutin di titik-titik keramaian. Sebelumnya pada pekan lalu, kami kolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Disperdagin Kota Depok menyasar pedagang pasar,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER