Mardani: Hari Pahlawan Harus Dimanifestasikan dengan Tindakan

Menurut Mardani, memaknai Hari Pahlawan bukan hanya sekadar seremoni tahunan belaka.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (dok: Tribun)

MONITOR, Jakarta – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengungkapkan bahwa momentum Hari Pahlawan harus dimanifestasikan dengan tindakan nyata dalam membangun negeri.

Hal itu disampaikan oleh Mardani dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

Menurut Mardani, memaknai Hari Pahlawan bukan hanya sekadar seremoni tahunan belaka.

“Hari Pahlawan harus dimanifestasikan dengan tindakan untuk membangun negeri ini menjadi lebih adil dan makmur. Nilai-nilai perjuangan apa yang rekan-rekan telah lakukan hari ini dan hari esok?,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Mardani mengatakan, saat ini tantangan yang dihadapi Indonesia jauh lebih berat, musuh saat ini amat berbeda karena tidak terlihat tapi telah merenggut ribuan nyawa, yakni Covid-19.

“Tapi kita beruntung memiliki perawat, dokter, apoteker, relawan medis yang mau berjuang menyelamatkan bangsa dari Covid-19, merekalah sosok-sosok pahlawan di era pandemi,” kata Anggota Komisi II DPR RI itu.

Untuk generasi milenial, Mardani berpesan, hayatilah nilai-nilai perjuangan pahlawan dengan tekun belajar dan berkarya, jadilah pelopor digital startup Indonesia yang bisa menjadi unicorn-unicorn selanjutnya.

“Jadilah ilmuwan yang dapat mengemukakan teori-teori baru. Karena kelak generasi milenial lah penerus kepemimpinan negeri ini,” ujarnya.