Sebut Kepulangan Rizieq Bagus, Nyai Tanjung: Artinya Sudah Siap Ikuti Proses Hukum

“Rizieq kabur ke Arab kan karena dia ketakutan dan tidak mau mempertanggungjawabkan perbuatan”

Politikus PDIP, Dewi Tanjung. (Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Dewi Tanjung, menilai bahwa kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia adalah suatu hal yang bagus.

Dewi mengungkapkan bahwa hal itu berarti Rizieq Shihab sudah siap menjalani semua proses hukum yang pernah disangkakan kepadanya.

“Apabila Rizieq Shihab benar-benar pulang ke Indonesia itu bagus. Artinya, Rizieq sudah siap mengikuti proses hukum atas kasus-kasus yang menjerat dia. Rizieq kabur ke Arab kan karena dia ketakutan dan tidak mau mempertanggungjawabkan perbuatan melanggar hukum yang dia lakukan,” ungkapnya seperti dikutip dari Suara.com, Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Dewi pun mengaku tidak mempersoalkan kepulangan Rizieq Shihab karena Pemerintah Indonesia tidak melarang. Kendati demikian, Dewi mengaku masih bertanya-tanya akan naik apa Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

Sebab, menurut Dewi, bukankah pesawat yang akan digunakan Rizieq Shihab ke Indonesia adalah produk Prancis yang saat ini tengah diserukan untuk diboikot.

“Pertanyaan saya Rizieq Shihab pulang ke Indonesia naik apa? Bukankah FPI dan 212 menyuarakan boikot produk buatan Perancis? Pesawat Airbus yang dari Arab Saudi semua kan buatan Prancis,” ujarnya.

Seperti diketahui, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sebelumnya telah mengumumkan bahwa ia akan pulang ke Indonesia. Rencananya, kepulangan itu dilakukan pada 10 November 2020 mendatang.

Selain mengumumkan kepulangannya, Rizieq Shihab bahkan menunjukkan tiket pulangnya. Rizieq Shihab akan pulang dengan menaikin Pesawat Saudia Airline bernomor SV 816 dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.