Mardani: Peran Pemuda Amat Penting dalam Membangun NKRI

“Investasi penting sekali bagi pemuda sebagai aset jangka panjang dan perlu dilakukan sedini mungkin”

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera

MONITOR, Jakarta – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengungkapkan bahwa pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mardani menilai bahwa Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap 28 Oktober memberikan banyak sekali makna didalamnya. Dari sini, menurut Mardani, timbul keyakinan dari pemuda untuk memiliki ‘rumah’ yang disebut dengan NKRI.

“Peran pemuda amat penting dalam membangun NKRI. Sambil terus dijaga dan dibangun, pemuda juga perlu mempersiapkan kemandirian ekonomi. Maka dari itu, selain etos kerja yang baik, budaya investasi perlu dimiliki pemuda sejak dini,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Mardani mengatakan, budaya investasi tidak terkait dengan memiliki uang banyak atau sedikit. Namun, menurut Mardani, sangat bergantung pada kemauan maupun niat seseorang untuk menyisihkan uangnya demi mewujudkan masa depan yang lebih terencana.

“Investasi penting sekali bagi pemuda sebagai aset jangka panjang dan perlu dilakukan sedini mungkin, Ayo jadi generasi muda yang ‘melek’ investasi, sisihkan penghasilan yang didapat. Jangan lupa kewajiban lainnya seperti zakat dan amal tidak boleh tertinggal,” katanya.

Selain itu, lanjut Mardani, sudah saatnya pemerintah juga berinvestasi pada pemudanya, yakni dengan menganggarkan dana untuk pembangunan pemuda.

“Kita punya bonus demografi yang mahal. Tanpa penanganan yang tepat, bukan bonus dan aset yg didapat tapi malah beban atau liability,” ujarnya.