BMKG: Waspada Potensi Hujan Kilat dan Angin di Jaksel

Ilustrasi hujan ditandai petir dan angin kencang (Foto: Dok Bisnis.com)

MONITOR, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca di wilayah Jakarta dan sekitarnya hari ini, Selasa (27/10).

BMKG memprediksi sebagian besar wilayah di Jakarta akan berawan sepanjang hari ini.

Cuaca berawan diperkirakan terjadi pada pagi hari untuk semua wilayah Jakarta. Kemudian untuk siang hari juga sama, hanya saja khusus Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan turun hujan dengan intensitas ringan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk warga di wilayah Jakarta Selatan. Masyarakat diminta waspada hujan yang turun disertai kilat dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan menjelang sore hari,” tulis BMKG di situs resminya, Selasa (27/10).

Lalu pada malam hari, cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Dua wilayah lainnya berawan.

Sedangkan pada dini hari nanti, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat akan berawan. Sementara wilayah lainnya diperkirakan turun hujan berintensitas ringan.