Kamis, 18 April, 2024

Ketua DPR: Pemerintah Harus Dukung Inovasi UMKM Ditengah Pandemi

MONITOR, Gianyar – Pandemi Covid 19 membuat sektor UMKM terpuruk. Seperti di Bali, banyak penjualan produk yang menurun dan tidak ramai seperti biasanya.

Ketua DPR RI Puan Maharani saat meninjau kerajinan perak di Celuk, Gianyar, Bali menyebut para pengrajin perak memiliki inovasi tersendiri dengan desain-desainnya agar tetap bertahan di masa pandemi.

Salah satunya, kata Puan, inovasi tersebut dilakukan untuk menarik konsumen. Para pengrajin peran juga mulai serius menggarap pasar online.

“Makanya sekarang pun UMKM pengrajin perak masih mendapat pesanan dari pasar lokal maupun internasional, dan masih menjadi salah satu produk kebanggaan Indonesia di dunia,” kata Puan Maharani, belum lama ini.

- Advertisement -

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah harus mendukung inovasi yang ditelurkan pelaku UMKM ditengah pandemi. Sebab, UMKM menjadi tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi negeri ini.

“Kita harus dukung inovasi-inovasi yang dilakukan UMKM untuk bertahan di masa Pandemi. Jangan biarkan mereka berdiri sendiri. Karena UMKM tulang punggung ekonomi negeri,” imbuh Ketua DPP PDIP ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER