Rakyat ‘Menjerit’, Fadli Zon: Presiden Tak Merasa Punya Beban

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon

MONITOR, Jakarta – Setahun kepemimpinan dibawah Presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma’ruf Amin mendapat catatan merah dari sejumlah pihak. Berdasarkan survey yang dilakukan Litbang Kompas, menunjukkan mayoritas rakyat mengaku tidak puas atas kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.

Politikus Gerindra Fadli Zon pun tak heran menanggapi hasil survey tersebut. Ia justru menambahkan, dua kegagalan terbesar yang dikeluhkan rakyat adalah sektor ekonomi dan hukum.

“Ketidakpuasan dalam bidang ekonomi dan hukum adalah yang paling besar,” kata Fadli Zon dalam keterangannya, Rabu (21/10).

Fadli Zon mengingatkan Presiden Jokowi atas orasi kampanyenya saat Pilpres 2019 lalu, dimana orang nomor satu ini mengklaim tidak memiliki beban di masa lalu, sehingga mampu menatap masa depan kepemimpinan kedepannya dengan sangat optimis.

Disaat Presiden tak memikirkan beban sedikitpun, Fadli Zon menegaskan rakyat Indonesia justru yang merasakan beban penderitaan yang sangat berat.

“Tahun lalu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia tak punya beban apapun di periode kedua pemerintahannya. Sayangnya, yang merasa tak punya beban sepertinya hanyalah Presiden. Sementara, rakyat dan negara bebannya justru kian bertambah,” tuturnya mengingatkan.

“Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, rakyat dan negara sama-sama memikul beban yang kian berat,” pungkas eks Wakil Ketua DPR RI ini.