Sabtu, 20 April, 2024

PKS: Libatkan Pakar Sosial dan Linguistik untuk Kampanye Kesehatan

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menekankan pentingnya penyadaran warga untuk hidup sesuai dengan protokol kesehatan. Menurutnya hal ini merupakan salah satu kunci untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Ini memerlukan strategi komunikasi publik yang baik, agar masyarakat benar-benar bisa menerima tapi juga masif,” kata Mardani Ali Sera dalam keterangannya, Senin (19/10).

Ia menyarankan, dalam hal komunikasi publik sebaiknya melibatkan ahli sosial sampai pakar linguistik. Pesan yang dikirim pun perlu menggunakan berbagai bahasa dengan pendekatan budaya lokal.

Selain itu, menurut Mardani, promosi kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19 seperti pengetesan, pelacakan dan isolasi juga harus terus digencarkan dalam pengendalian Covid-19.

- Advertisement -

“Terakhir, jangan bosan untuk terus mencuci tangan secara teratur, menggunakan masker dan jaga jarak setidaknya 1 meter. Pemerintah sampai tokoh publik perlu memberi contoh, berikan teladan sehingga masyarakat melihat dan meniru hal tersebut,” imbuh Anggota DPR RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER