Gara-gara Kritik Sikap Gatot, Ade Armando Sebut Rizal Ramli Sinis

Ekonom senior Rizal Ramli (net)

MONITOR, Jakarta – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo menyampaikan, belakangan ini menilai keberadaan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja memiliki tujuan yang mulia.

Eks Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo juga mengatakan, keberadaan UU tersebut justru dibutuhkan untuk memudahkan iklim investasi dan meningkatkan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“UU ini saya tahu tujuannya sangat mulia, karena dengan demikian investasi akan datang kemudian roda ekonomi berputar, eksport banyak, pajak masuk banyak kembali lagi ke maayarakat sehingga sandang pangan papan bisa (terpenuhi),” kata Gatot saat diskusi di akun YouTube Refly Harun, Jumat (16/10/).

Sikap yang ditujukan Gatot ini rupanya menuai sorotan banyak pihak, termasuk rekannya eks Menteri Kelautan dan Perikanan Rizal Ramli. Rizal mempertanyakan sikap Gatot yang seolah menjadi juru bicara pemerintah dan parlemen.

Pengamat Komunikasi Ade Armando pun menyoroti sikap Rizal Ramli. Ia justru mempertanyakan sikap sinisme Rizal Ramli lantaran mengkritisi Gatot yang kini berbalik mendukung.

“Masak Pak Gatot nggak boleh mendukung aksi unjuk rasa menentang UU yang bertujuan mulia‚Ķ? Kok Bang Rizal sinis gitu sih?” cibir Ade Armando, Sabtu (17/10).