Cek Akses Komunikasi, Komisi I DPR RI Kunjungi Kabupaten Puncak

“Kami memilih Kabupaten Puncak sebagai sasaran untuk dikunjungi agar menjadi satu barometer khusus”

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

MONITOR, Ilaga – Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Puncak, Papua, guna mengecek pembangunan akses telekomunikasi dan ketersediaan jaringan internet di wilayah setempat.

Anggota Komisi I DPR RI, Yan Permenas Mandenas, mengungkapkan bahwa pihaknya terus mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk mempercepat pembangunan akses telekomunikasi di seluruh daerah 3T, daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar.

“Kami memilih Kabupaten Puncak sebagai sasaran untuk dikunjungi agar menjadi satu barometer khusus bahwa jika daerah yang sulit bisa dibangun maka ini adalah keberhasilan pemerintah,” ungkapnya kepada media di Ilaga, Papua, Jumat (16/10/2020).

Menurut Yan, pembangunan inilah yang diinginkan pemerintah dalam hal pemerataan di seluruh wilayah Indonesia termasuk Papua.

“Yakni untuk menata kebijakan dalam rangka mempercepat pembangunan akses telekomunikasi dan jaringan internet di daerah-daerah 3T,” ujarnya.

Senada dengan Yan Permenas Mandenas, Bupati Puncak Willem Wandik, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komisi I DPR RI yang berkaitan dengan percepatan pembangunan akses telekomunikasi.

“Apalagi dengan membawa Yayasan Bakti, PT Telkom Witel Papua untuk melihat langsung kondisi komunikasi di Kabupaten Puncak,” katanya.

Willem menambahkan bahwa pihaknya berharap, dengan kehadiran tim dan rombongan Komisi I DPR RI itu dapat terlihat secara langsung mengenai persoalan telekomunikasi serta ketersediaan jaringan internet di Kabupaten Puncak.