Saraswati Janjikan Keadilan Sosial di Tangsel

"Ada ketimpangan sosial di Tangsel, itu yang saya temukan saat blusukan“

Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati, saat menerima dukungan dari PENA 98 di Kampung Anggrek, Tangsel, Banten, Kamis (8/10/2020). (Istimewa)

MONITOR, Tangerang Selatan – Perhimpunan Nasional Aktivis (PENA) 98 Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung secara resmi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Nomor Urut 1 Muhamad-Saraswati. Deklarasi itu dilakukan di Kampung Anggrek, Kamis (8/10/2020).

PENA 98 nenilai bahwa pasangan Muhamad-Saraswati adalah figur pembaharu dan simbol Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Tangsel.

Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi PENA 98, Tommy Rahadita, mengungkapkan bahwa dukungan itu sudah diperhitungkan dengan matang.

“Kita punya referensi Muhamad-Saraswati gemar blusukan. Mereka seperti Jokowi,” ungkap aktivis mahasiswa Trisakti itu dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Sementara itu, Presnas PENA 98 Tangsel Akhmad Yuslizar, mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung betul pemenangan Muhamad-Saraswati.

“Rata-rata, kawan-kawan 98 pernah menjabat ketua alumni. Pastinya kami akan mendorong mereka untuk mendukung Muhamad-Saraswati,” katanya.

Senada dengan Yuslizar, aktivis 98 dari UIN Wanto Sugito yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP), menyampaikan bahwa Muhamad-Saraswati adalah sosok pembaharu.

“Semangat perubahan ada di kami. Kita akan menjadikan Tangsel sebagai kota percontohan yang dahsyat,” ujarnya. 

Wanto mengungkapkan bahwa dukungan itu akan makin menyemangati para simpul atau akar rumput untuk door to door di lapangan.

Saraswati yang hadir dalam deklarasi tersebut menyatakan niatnya maju di Tangsel karena melihat masalah ketimpangan sosial.

“Ada ketimpangan sosial di Tangsel, itu yang saya temukan saat blusukan dan gowes ke jalan-jalan kampung, sangat kontras perbedaan komplek yang dibangun pengembang dengan perkampungan tradisional, Muhamad-Saraswati mau memastikan keadilan sosial bagi rakyat Tangsel. Rakyat Tangsel harus menang,” ungkapnya.