Kamis, 18 April, 2024

Demokrat Banten Ungkap Fakta Dibalik Isu Miring Kadernya Digerebek Warga

MONITOR, Serang – DPD Demokrat Provinsi Banten mengungkap fakta dibalik kabar beredar yang menyebut bahwa salah satu kadernya yang merupakan Plt. Ketua DPRD Lebak yakni Ucuy Masyuri telah digerebek warga karena diduga melakukan perbuatan amoral bersama seorang perempuan berstatus janda di salah satu perumahan di Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten.

Ya, dari hasil investigasi internal yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo dan beberapa anggota, ditemukan fakta bahwa kabar yang selama ini beredar luas di publik tidaklah semuanya benar.

Ketua Pengarah tim investigasi Nawa Said Dimyati mengatakan, investigasi dilakukan untuk memperoleh data dan informasi seakurat mungkin dan tidak adanya kesimpangsiuran dalam peristiwa itu.

“Setelah dua hari melakukan investigasi, kami memperoleh data yang bisa dipertanggungjawabkan terkait kebenaran dari peristiwa tersebut,” ujar Nawa Said di kantor DPD Demokat Banten di kawasan Cipocok Jaya, Kota Serang Kamis (8/10).

- Advertisement -

“Kesimpulannya, tidak ada bukti bahwa UM telah berbuat mesum dan tidak ada bukti bahwa warga menggerebek UM dan B” tambah Nawa.

Di sisi lain lanjut Nawa Said, timnya melihat adanya skenario dan motif lain yang menyebabkan peristiwa itu dibuat heboh dan menggegerkan, dengan membuat judul berita dan narasi yang jauh dari fakta.

“Dan tim investigasi memiliki bukti kuat yang bisa dipertanggungjawabkan, bahwa saudara UM dijebak. Tim investigasi memberikan rekomendasi kepada DPD Demokrat Banten, agar UM membuat laporan ke pihak berwajib untuk mengembalikan nama baiknya, keluarganya, lembaga DPRD dan partai yang dinaunginya,” tutupnya.

Sebelumnya, ramai pemberitaan soal adanya salah satu anggota DPRD Lebak dari Partai Demokrat, yang disebut kepergok mesum oleh warga di salah satu perumahan di Rangkasbitung.

Berikut fakta hasil investigasi yang diperoleh tim internal DPD Demokrat Banten terkait masalah tersebut:

  1. Bahwa benar saudara UM telah bertamu ke rumah saudari B di Royal Garden sekitar Pukul 18.30 WIB berangkat dari kantor. Di dalam rumahnya B tidak sendirian melainkan ada 2 orang lain lagi berkelamin perempuan.
  2. Berdasarkan keterangan UM, ia bertamu ke rumah B baru pertama kali, karena dihubungi saudara B.
  3. Berdasarkan keterangan para tetangga dan RT setempat, pada malam itu tidak ada penggerebekan yang dilakukan warga sekitar di rumah saudari B di Royal Garden.
  4. Pada saat itu UM menumpang ke kamar mandi untuk membuang air kecil dan diarahkan oleh saudari B ke kamar mandi yang ada di dalam kamarnya. Tidak sampai 2 menit, tiba-tiba pintu mandi digedor dengan keras dan ketika UM keluar, saudara AB mencoba memukul UM namun ditangkis, sambil kebingungan kenapa dipukul. Lalu saudara AB meraih leher UM yang mengakibatkan copotnya dua kancing.
  5. Setelah terjadi keributan, saudara AB meminta UM untuk menikahi B, namun UM tidak mau karena merasa tidak bersalah. Lalu UM meninggalkan tempat.
  6. Karena HP UM tertinggal di rumahnya B, UM kembali dengan tujuan mengambil HPnya yang tertinggal lalu pergi lagi.
  7. Pada saat ada keributan, warga menghampiri ke rumah B (seperti yang terlihat di video yang beredar). Saudara UM diancam akan didatangi ke gedung DPRD bersama warga, serta dilaporkan ke BK dan publik bila tidak kenikahi B. Karena menjaga nama baik partai dan lembaga DPRD serta menghindari kehebohan publik, akhirnya UM datang dan menikahi B.
  8. Salah satu keluarga mantan suami B menyebarkan video tersebut sampai beredar di media sosial.
- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER