Rabu, 7 Desember, 2022

Kasdam Hsn Cek Stabilitas di Wilayah Korem Kendari

“Para perwira juga harus memberikan contoh dan menjaga nama baik satuan”

MONITOR, Kendari – Untuk meyakinkan kondisi stabilitas wilayah Sulawesi menjelang Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19, Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Muhammad mengunjungi satuan di wilayah Korem 143/HO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapenrem 143/HO, Mayor Inf Sumarsono, mengungkapkan bahwa kedatangan Kasdam XIV/Hsn di Kota Kendari itu bersamaan dengan kunjungan Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto .

“Sebelum menyambut kedatangan Aster Kasad, Kasdam XIV/Hsn berkesempatan untuk berkomunikasi dengan Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) dan seluruh perwira untuk mengecek  stabilitas wilayah Sultra,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

“Khususnya di Kendari, karena beberapa waktu lalu ada riak-riak yang dapat mengganggu keharmonisan dan keamanan wilayah Sultra,” ujar Sumarsono melanjutkan.

- Advertisement -

Sumarsono mengatakan, kunjungan Kasdam itu sangat penting karena sebagian bagian dari komitmen TNI AD dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa serta keselamatan rakyat.

“Pada kunjungan ke Kendari kali ini, Kasdam juga berkesempatan untuk tatap muka dengan Gubernur Provinsi Sultra (Ali Mazi),” katanya.

“Direncanakan juga, besok pagi bersama Aster Kasad, Bapak Kasdam meninjau program Serbuan Teritorial Kodam XIV/Hsn yang diselenggarakan di beberapa wilayah Kendari,” ungkap Sumarsono lagi.

Untuk diketahui, Serbuan Teritorial di Kendari yang diselenggarakan Kodam XIV/Hsn merupakan program prioritas Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bagi masyarakat Sulawesi, khususnya di Sultra.

“Kegiatan Serbuan Teritorial dibuka oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan beliau juga memberikan bantuan pembangunan 40 mesjid dan 40 gereja serta 38 RTLH,” ujar Sumarsono.

Saat memberikan pengarahan kepada para Perwira TNI AD yang berada di wilayah Korem 143/HO, Kasdam juga menegaskan tentang upaya antisipasi terkait Pilkada Serentak 2020 dan wabah Covid-19.

“Para perwira juga harus memberikan contoh dan menjaga nama baik satuan khususnya dalam menghadapi Pilkada semuanya harus netral, tidak berpihak kepada salah satu calon,” kata Brigjen TNI Andi Muhammad.

Sedangkan untuk mengantisipasi Pandemi Covid-19, Andi menegaskan agar anggota jajarannya untuk disiplin mengedepankan 3 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan ditambah pola hidup sehat.

“Ini penting, karena Covid-19 tidak bisa dilihat mata ataupun tidak dapat diduga datangnya,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER