HUT TNI Ke-75, Pradi Supriatna Ungkap Rasa Kagumnya Pada Sosok Prabowo

Calon Wali Kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna

MONITOR, Depok – Calon Wali Kota Depok nomor urut 1 Pradi Supriatna, memaknai HUT ke-75 Tentara Republik Indonesia (TNI) sebagai langkah untuk terus semangat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat di Kota Depok, tentu itu juga sebuah pengabdian pada bangsa dan negara.

“TNI adalah mitra pemerintah dalam menjalankan roda kepemimpinan suatu daerah, sinergisitas harus terus dibangun. Mengingat TNI bertugas menjaga keamanan, kondusifitas suatu daerah,” kata Pradi di kediamannya, di Kukusan, Beji, Depok Senin(5/10).

Pradi melanjutkan, makna HUT TNI ke-75 juga mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, semangat juang mempertahankan kedaulatan negara dan ikhlas mengabdi pada masyarakat patut dicontoh oleh prajurit-prajurit TNI saat ini, juga generasi muda atau milineal.

“Generasi milineal harus tahu bagaimana dulu para pejuang bertaruh untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Generasi penerus bangsa ini harus paham, karena merekalah nanti yang akan bertugas untuk mempertahankan kemerdekaan, bukan dengan cara berperang lagi, tapi adu intelegitas,” terang pasangan nomor urut 01 di Pilkada Depok ini.

Membahas tentang TNI, mengingatkan Pradi akan sosok Ketua Umum Partai Gerindra, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto. Figur yang sangat menginspirasi dengan ketegasannya dalam bersikap membuat para kader yang ada dibawahnya sadar, bahwa mengambil keputusan harus tegas dengan berbagai pertimbangan didalamnya.

“Beberapa kali pernah berbicara dengan beliau, tegas, iya. Namun, itu mengajarkan kami bahwa tegas bukan galak. Tapi tegas yang tidak dapat dipengaruhi siapa-siapa, dan kita harus bertanggung jawab akan segala keputusan yang kita ambil,” pugkas pradi.