Selasa, 23 April, 2024

Pemkot Depok Sambangi dan Bantu Anak Penderita Hidrosefalus di Sawangan

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Kecamatan Sawangan kembali menujukan komitmennya dalam membantu warga yang mengalami kesulitan. Komitmen tersebut ditunjukan dengan memberikan sejumlah bantuan kepada SA, anak usia delapan tahun penderita hidrosefalus kedua di Kelurahan Bedahan.

Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar menuturkan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan sejumlah bantuan lain. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar SA segera mendapatkan penanganan medis.

“Hari ini kami mengunjungi SA untuk memantau kondisinya serta menyampaikan sejumlah bantuan,” katanya kepada wartawan seusai kunjungan tersebut, Sabtu, (03/10).

Dia menjelaskan, sebelumnya SA telah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati. Namun, imbuhnya, pengobatannya terhenti sejak pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Orang tua SA bercerita, SA sudah mendapatkan penanganan medis sejak usia tiga bulan, tatapi karena ada corona jadi tidak dilanjutkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pengasinan, Ratih Oktriviana menambahkan, saat ini SA terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Puskesmas Tugu. Guna mengoptimalkan penanganan, pihaknya akan segera memindahkannya ke Puskesmas Pengasinan.

“Sementara ini, Puskesmas memberikan Program Makanan Tambahan (PMT) untuk SA. Kemudian, hari Senin nanti ahli gizi kami akan mengunjungi rumah anak ini untuk melihat status gizinya guna menentukan tindakan medis selanjutnya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER