Jumat, 26 April, 2024

Kasus Covid-19 Melonjak, Warga Depok Diimbau Batasi Aktivitas di Luar Rumah

MONITOR, Depok – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok masih terus meningkat. Hingga Sabtu (03/10/2020) jumlah kumulatif kasus konfirmasi (positif) Covid-19 telah mencapai 4.704.

Dari jumlah tersebut, 3.147 orang dinyatakan telah sembuh, 140 orang meninggal dunia, dan 1.417 lainnya masih dalam perawatan.

Berdasarkan data di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 melonjak drastis dalam sebulan terakhir.

Bahkan, terhitung sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020, kasus konfirmasi meningkat sebanyak 2.327 kasus.

- Advertisement -

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN, Hasbullah Rahmad mengajak masyarakat Kota Depok untuk terus meningkatkan kewaspadaan, dengan menjalankan pola hidup sehat.

“Untuk warga Depok jangan pernah anggap sepele dengan Covid-19, terus tingkatkan kewaspadaan,” katanya seusai menghadiri deklarasi dukungan pasangan calon wali dan wakil wali kota Depok Pradi Supriatna dan Afifah Alia di wilayah Grogol, Limo, Kota Depok, Sabtu (03/10) malam.

Karena itu Hasbullah mengatakan, kepada warga Depok agar membatasi aktivitasnya di luar rumah. Namun, bilamana diperlukan, selalu terapkan standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Tolong kalau pun ingin beraktivitas (di luar rumah), terapkan standar prokes, rajin mencuci tangan, pakai masker, serta menjaga jarak fisik atau physical distancing,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER