Pradi Supriatna Janji Beri Perhatian Serius Kelompok Disabilitas di Depok

Dok. Istimewa

MONITOR, Depok – Calon wali Kota Depok nomor urut 1 Pradi Supriatna merasa miris saat mendengar kurangnya perhatian terhadap penyandang disabilitas. Hal tersebut pun menjadi perhatian serius jika nanti dirinya terpilih sebagai wali kota Depok.

“Ia, saya sudah mendengar keluhan yang disampaikan ibu Natalina (Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Kota Depok) terkait kesetaraan kaum disabilitas,” kata Pradi kepada MONITOR, seusai melakukan pertemuan dengan Ketua BMPS Kota Depok di kawasan Grogol, Limo, Depok, Kamis (01/10).

Pradi mengatakan, pada era saat ini semestinya pemerintah kota memberikan perhatian dan meningkatkan kesejahteraan kaum disabilitas.

Salah satunya, lanjut Pradi, mendorong partisipasi sosial semua pihak dalam memberi perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas.

“Perlindungan dan peningkatan kesejahteraan terhadap penyandang disabilitas, itu penting. In Sya Allah, jika Allah menghendaki, apa yang menjadi harapan mereka (kesetaraan dan keadilan) akan terwujud,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kaum disabilitas Kota Depok yang tergabung di Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) menaruh harapan besar terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia.

Karena itu, mereka meminta kepada pasangan Pradi-Afifah jika nantinya terpilih menjadi Wali dan Wakil Wali Kota Depok, dapat mensetarakan penyandang disabilitas.

“Harapannya kita gak muluk-muluk, untuk disabilitas bisa diperhatikan. Kita punya kesetaraan yang sama dengan non disabilitas, yang bisa mewujudkan mimpi-mimpi besar kami,” kata Ketua PPDI Kota Depok Natalina saat ditemui di kawasan Pancoran Mas, Rabu (30/9).

Natalina juga mengatakan, jika nantinya pasangan Pradi-Afifah terpilih, dapat membangun gedung disabilitas center.

“Kami kepingin memiliki Depok disabilitas center. Itu semacam pondok untuk teman-teman disabilitas. Kalau pondok yatim sudah banyak, tapi pondok disabilitis itu belum ada.”

“Intinya, kita punya hak yang sama, kita punya kesempatan yang sama, diperhatikan dengan yang sama, sekolah-sekolah dan lain-lainnya itu setara,” ujarnya.

Untuk itu Natalina berharap, pasangan Pradi-Afifah nantinya dapat menenangkan kontestasi Pilwalkot Depok 2020, agar mimpi-mimpi kaum disabilitas Kota Depok dapat terwujudkan.

“Semoga mimpi-mimpi kaum disabilitas Kota Depok dapat terwujud,” pungkasnya.