Puluhan Prajurit di Makodim Depok Naik Pangkat

MONITOR, Depok – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj secara resmi menerima laporan korps raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama periode 1 Oktober 2020, di Aula Makodim Depok, Kamis (01/10).

Sebanyak 4 Perwira Pertama (Pama), 24 Bintara, dan 6 Tamtama jajaran Kodim Depok mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan rincian 4 orang naik pangkat dari Kapten ke Mayor, 9 orang dari Pelda ke Peltu, dan 1 orang dari Serma ke Pelda.

Kemudian, 8 orang dari Serka ke Serma, 3 orang dari Sertu ke Serka, 3 orang dari Serda ke Sertu, dan 6 orang dari Kopda ke Koptu.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dalam sambutannya mengajak seluruh personel untuk mensyukuri kenaikan pangkat yang telah dianugerahkan negara atas dedikasi, prestasi kerja dan pengabdian.

Sebab, menurut Dandim, kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk apresiasi atau wujud penghargaan negara terhadap para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik selama kurun waktu yang ditentukan serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan.

“Untuk itu, patut kita syukuri atas anugerah ini (kenaikan pangkat). Tetapi jangan lupa bahwa kenaikan pangkat selalu diikuti oleh tuntutan tugas dan tanggungjawab yang semakin berat,” kata Dandim di Aula Makodim Depok.

Diakhir sambutannya, Damdim juga menyampaikan ucapan selamat kepada para personelnya yang telah menerima kenaikan pangkat.

“Selamat atas kenaikan pangkat yang kalian terima, semoga amanah,” pungkasnya.