Jumat, 26 April, 2024

Jasa Marga Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi

MONITOR, Sukabumi – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir bandang di Desa Pasawahan Kp. Cibuntu Kecamatan Cicurug, Sukabumi. Bantuan yang disalurkan tersebut berupa berbagai perlengkapan logistik. Selain itu, Jasa Marga juga menerjunkan Tim Rescue di lokasi banjir bandang.

Penyaluran yang masuk dalam program Jasa Marga Peduli berlangsung di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (22/9). Penyaluran bantuan dilakukan oleh perwakilan Tim Jasamarga Pegiat Alam (Jasmapala) dan kantor regional setempat yang sekaligus mewakili BUMN Peduli Bencana Provinsi Jawa Barat. Bantuan yang disalurkan diterima oleh Kasie Operasi BPBD Iwan Herniwan.

Bantuan logistik yang disalurkan berupa air mineral, nasi siap saji, paket obat-obatan, hand sanitizer , masker, makanan siap saji, makanan bayi, susu bayi, hingga perlengkapan wanita.

Sementara itu, Koordinator tim Jasmapala Yandhie HK berharap bantuan yang diberikan oleh Jasa Marga ini dapat meringankan beban para korban bencana.

- Advertisement -

“Tidak hanya selesai di sini saja, saat ini tim Jasmapala masih bertahan di lokasi terdampak banjir karena masih melakukan pendataan kebutuhan yang masih banyak diperlukan. Kami juga melakukan sosialisasi penggunaan makser dengan baik dan benar untuk tetap memastikan protokol kesehatan tetap berjalan walaupun saat ini kawasan ini sedang dilanda musibah,” tambahnya.

Community Development Department Head Jasa Marga Titi Purwatiningsih menyatakan bahwa penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir bandang Sukabumi ini melanjutkan peran aktif Jasa Marga sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN Provinsi Jawa Barat yang bersinergi dengan sejumlah BUMN lainnya.

“Untuk BUMN lainnya yang ingin koordinasi lebih lanjut dengan kami dalam hal penyaluran bantuan di provinsi Jawa Barat, khususnya pada lokasi terdampak banjir bandang Sukabumi ini, kami sangat terbuka. Kami siap mengkoordinasikan bantuan karena saat ini kami juga masih terus mendata kebutuhan para korban bencana sehingga bantuan yang diberikan lebih efektif dan tepat sasaran,” ujar Titi.

Titi menambahkan, Jasa Marga juga berkomitmen untuk terus memberikan bantuan penanganan dampak Covid-19. Salah satunya, yang baru saja selesai dilakukan adalah pemberian bantuan sebanyak 18.000 botol air mineral yang dikoordinasikan oleh regional Jasamarga Metropolitan Tollroad untuk RS Darurat (RSD) Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran pada Selasa, 22 September 2020.

“Tidak hanya di Provinsi Jawa Barat, Jasa Marga juga turut membantu penanganan dampak Covid-19 di wilayah lainnya, salah satunya adalah Provinsi DKI Jakarta. Penyerahan air mineral tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan (nakes) maupun pasien yang ada di RSD Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran,” tutup Titi.

Tak hanya itu, sebelumnya Jasa Marga juga berperan aktif sebagai dan membangun Posko Masak wilayah Jakarta Timur 3 bersama dengan tiga BUMN lainnya dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER