Bill Gates Prediksi Pandemi Covid-19 Berakhir Pertengahan 2021

Pendiri Microsoft, Bill Gates (cnn.com)

MONITOR – Pendiri Pendiri Microsoft, Bill Gates meyakini jika pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia akan berkahir di pertengahan tahun 2021. Dikutip dari wawancara eksklusif dengan Fox News, ada dua hal yang mendasari keyakinannya tersebut yakni terkait vaksin dan penurunan kasus.

Soal vaksin saat ini menurut Bill Gates telah menunjukkan kemajuan signifikan dan kedua soal corona yang tidak akan mampu bertahan selamanya di dunia. “Jika persetujuan vaksin akan datang di awal 2021 … maka pada musim panas mendatang AS akan mulai normal kembali. Dan, pada akhir tahun, aktivitas kita bisa dibilang normal,” ujarnya seperti dikutip dari Fox News, Selasa (22/9/2020).

Bill Gates menambahkan jika akhir terbaik kasus mungkin ada di 2022. Tapi ia tetap optimis di 2021 angkanya akan terus menurun signifikan. “Jadi Anda tahu, syukurlah teknologi vaksin ada di sana. Bahwa pendanaan datang, bahwa perusahaan menempatkan orang-orang terbaik mereka untuk itu. Itulah mengapa saya optimis ini tidak akan bertahan selamanya,” tambahnya.

Sementara itu, Gates melalui yayasannya telah berkomitmen akan memberikan US$ 650 juta guna memerangi wabah ini. Ia mengaku, dana tersebut akan digunakan untuk memastikan vaksin dapat diproduksi di negara-negara miskin seperti negara maju.

“Kami membantu mendapatkan sejumlah uang dengan sangat cepat untuk pendekatan vaksin terbaik. Dan, kemudian memastikan bahwa, ketika kami mendapatkan vaksin, itu tidak hanya untuk negara-negara kaya,” terangnya.