Jumat, 29 Maret, 2024

Megawati Minta Cakada PDIP Patuhi Prokes Covid-19

Megawati juga berpesan agar meningkatkan imunitas tubuh

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, meminta kepada seluruh calon kepala daerah (cakada) yang diusung partainya untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, saat hadir dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (rakercabsus) DPC PDIP Kota Surabaya yang digelar secara virtual, Minggu (20/9/2020).

Dalam pidatonya, Hasto menyampaikan pesan Megawati Soekarnoputri perihal pedoman para cakada PDIP di tengah pandemi Covid-19.

“Instruksi pertama, ini sangat penting. Penuhi protokol pencegahan Covid-19,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (20/9/2020).

- Advertisement -

Hasto mangapresiasi DPC Surabaya yang melibatkan lebih dari 1.700 peserta, namun dilaksanakan di tempat yang terpisah secara virtual. Jika hadir fisik, paling banyak 50 orang dan wajib memakai masker.

“Ini luar biasa. Artinya anda telah menjalankan perintah Ibu Ketua umum, wajib pakai masker, jaga jarak dua meter, wajib cuci tangan,” ujarnya.

Selanjutnya, Hasto mengatakan, Megawati Soekarnoputri berpesan kepada seluruh cakada PDIP agar meningkatkan imunitas tubuh. Seluruh kader PDIP juga diminta menanami setiap jengkal lahan yang ada dengan tanaman yang bermanfaat.

“Daun kelor misalnya, pohon kelor itu vitamin C-nya sangat tinggi. Jadi karena itu, Ketua Umum berpesan kepada seluruh kader-kader PDI Perjuangan, anak ranting-ranting, PAC, DPC, DPD, serta seluruh petugas partainya untuk terus tingkatkan imunitas tubuh dari apa yang bisa kita tanam, namun kaya dengan vitamin,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER